Soal Manajemen Pemasaran Brawijaya (UAS)

Sifat    : Take Home
Dosen : Yusuf Risanto, SE., MM.

  1. Perusahaan Starbuck berkeinginan mengembangkan pasarnya di wilayah Jawa Timur. Salah satu wilayah yang ingin dituju sebagai target pasar adalah Kota Malang. Menurut Anda langkah-langkah apa yang arus dilakukan Starbuck agar penetrasi pasar yang dilakukan di Kota Malang dapat berhasil! Uraikan langkah-langkah tersebut.
  2. Maicih merupakan merek sebuah produk makanan keripik yang mampu memanfaatkan media jejaring sosial sebagai media untuk memaarkan produknya. Sebagai produk yang memiliki segmen anak muda, Maicih berpotensi mengalami kejenuhan pasar. Strategi produk apa yang harus dilakukan oleh Maicih agar pasar tidak mengalami kejenuhan produk! Uraikan strategi tersebut.
  3. Jelaskan seberapa penting peranan budaya dalam pemasaran global! Berikan contoh.
  4. Anda fotocopy sebuah iklan produk di media cetak kemudian Anda analisis pesan apa yang ingin disampaikan oleh iklan tersebut! Sertkan fotocopy iklan tersebut pada lembar jawaban Anda.
  5. Anda cari sebuah iklan (cetak atau elektronik) yang menurut Anda salah dalam penerapan strategi segmentasi pasar. Uraikan kesalahan tersebut! (sertakan fotocopy atau link iklan tersebut dalam lembar jawab)
  6. Maskapai Air Asia baru saja mengalami usibah kecelakaan dimana pesawatnya untuk rute Surabaya-Singapura telah jatuh dan mengakibatkan korban penumpang dan kru-nya. Menurut Anda apa yang harus dilakukan oleh maskapai Air Asia secara komunikasi pemasaran untuk menjaga kepercayaan konsumennya. Uraikan langkah-langkah tersebut!
NB:
    1. Jawaban ditulis dengan tangan di kertas folio bergaris


Selamat Mengerjakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Manajemen Pemasaran Internasional Brawijaya (UTS)

Soal Manajemen Resiko Brawijaya (UAS)

Soal Bahasa Indonesia Brawijaya (UAS)